WAKIL BUPATI : KIA DAPAT DIURUS DI POSKESDES

Temuwicara Wakil Bupati H Sudian Noor didampingi kepala Dinas PMD bersama Kades Sumber Sari dan perangkat desa, Camat dan jajarannya di Kantor Desa Sumber Sari, Senin 30 Oktober 2017 sebelum melanjutkan perjalanan menuju Penyiputan Desa Sebamban Lama.

DSC_2369

Salah satu program yang disampaikan yakni Kartu Indetitas Anak (KIA), sama halnya KTP, Kartu Identitas Anak juga berisi data, misalnya Golongan Darah.
Kedepannya untuk mempermudah dalam mengurus KIA akan difasilitasi di pusat kesehatan di desa seperti poskesdes bekerjasama dengan sekolah dasar, Harapan Wakil Bupati, masyarakat tidak lagi mengurus KIA ke Disdukcapil.

Tidak menunggu sampe tahun 2018, menurutnya KIA akan segera dilaunching yakni pada 10 Nopember 2017 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Wakil Bupati mengatakan pihaknya akan memberi Reward (penghargaan) bagi desa yang mampu mengoptimalkan KIA, salah satunya pencetakan kartu sampe 100 persen.

Disamping program KIA, H Sudian Noor juga menyampaikan program pengadaan air bersih. Pemerintah Desa ditantang untuk menyiapkan data dan sumber yang diperlukan untuk suplay air bersih, bila ada selanjutnya dikatakan dirinya siap membantu untuk mengusulkan ke APBN sampai berhasil.

Beberapa warga yang berkesempatan untuk berdialog dengan Wakil Bupati memohon untuk tetap memperhatikan perbaikan akses jalan di desa. (*iws)

Foto/artikel : I Wayan Sukadana, S.Hut

DSC_2370 DSC_2374 DSC_2379

Updated: 31 Oktober 2017 — 10:51 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2019 *iws U_IT Kominfo Tanah Bumbu