SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-108 JUMAT 20 MEI 2016

Spanduk L500 x T100 - Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016 ksl ed

Sungai Loban (19/5/2016) – Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai.

Perjuangan Boed Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Oleh sebab itu tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 ini. Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, kita yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkita yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kkompetitif dalam kancah Internasional.

Sumber : Naskah Pidato Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Memperingatai Hari Kebangkitan Nasional Ke 108 Tahun 2016

Spanduk L500 x T100 - Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016 ksl ed

Image design by I Wayan Sukadana, S.Hut

Updated: 20 Mei 2016 — 1:52 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2018 U_IT Kominfo Tanah Bumbu