SELAIN SUDAH BERBADAN HUKUM, KELEMBAGAAN BKAD DIHARAPKAN MEMILIKI TENAGA AUDIT PROFESIONAL

DSC_1841

Sari Mulya – Rapat Pra MAD (Persiapan Musyawarah Antar Desa) BKAD Kecamatan Sungai Loban, Rabu 1 Februari 2017 diadakan di Kantor Pelayanan Masyarakat BKAD UPK Makmur Bersama Kec Sungai Loban. Dihadiri Camat, Kasi Pemas Kesos, para Kepala Desa, pengurus dan anggota kelembagaan BKAD dan UPK Kecamatan.

Sambutan dan arahan Camat : melihat perkembangan kelembagaan saat ini camat mengingatkan pengurus dan anggota jangan sampai melupakan asal-usul dan sejarah terbentuknya BKAD. Ditegaskan oleh camat kepada pengurus untuk tidak mengubah nama kelembagaan BKAD sehingga akan muncul kesan mengaburkan kelembagaan, disamping itu menurut Camat logo kelembagaan sepatutnya tetap ada naungan pemerintah daerah seperti lambang Tanah Bumbu tidak seharusnya dimodifikasi.

Bagaimanapun dana yang dikelola saat ini oleh BKAD dan UPK dalam bentuk Simpan Pinjam Perempuan terdapat dana Cosh Sharing dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada program PNPM.

Menurut Camat, pihaknya berkewajiban memberikan perhatian, teguran, peringatan sebagai bentuk pembinaan, sebagai bentuk kontrol dari pemerintah bagi kelangsungan kelembagaan BKAD di wilayahnya bertugas.

DSC_1846

Camat menyambut baik bila kelembagaan memiliki legalitas seperti Berbadan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM, disamping itu kerjasama dalam hal bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang dilaksanakan oleh kelembagaan selama ini sangat bernilai postif dan bermanfaat.

Menanggapi penyampaian Camat, ketua BKAD dan UPK menyampaikan ucapan terimakasih, itu merupakan masukan yang sangat baik bagi kelembagaan, artinya semua komponen bersama-sama mengawasi dan ikut memperhatikan perkembangan dan keberlanjutan kelembagaan.

Dalam forum pra MAD hari ini juga ada masukan dan saran yakni perlunya Kelembagaan memiliki tenaga Audit Independen yang profesional disamping diaudit oleh Badan Pengawas dari kelembagaan itu sendiri sebagai bentuk kontrol bersama-sama mengingat besarnya dana yang dikelola oleh kelembagaan saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BKAD dan UPK mengatakan bahwa pihaknya bahkan sudah menghadap dan berkonsultasi dengan pihak inspektorat kabupaten. Ke depannya kelembagaan akan menganggarkan biaya untuk tenaga audit independen dimaksud.(*iws)

Updated: 2 Februari 2017 — 2:07 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2016 U_IT Kominfo Tanah Bumbu