SEKIAN TAHUN DINANTI, AKHIRNYA PLN TERANGI PENYIPUTAN

Sungai Loban – Dihadiri para Kepala Desa dan unsur Muspika baik Polsek, Koramil, Camat beserta jajarannya, rombongan petugas PLN dan undangan, acara peresmian Instalasi Listrik di Penyiputan Desa Sebamban Lama digelar hari ini, Senin 30 Oktober 2017.

DSC_2398

General Manajer PLN Kalselteng Bpk Rustam A., dalam sambutannya mengatakan Kerjanyata PLN untuk menerangi seluruh negeri hari ini kembali menorehkan kebanggaan, selain disini, PLN juga berhasil memasang jaringan instalasai listrik di Banyu Hidup dan tempat tempat lain. Sangat bersyukur atas kerjasama yg bersinergi untuk membangun kelistrikan di Kab Tanah Bumbu. Jaringan listrik dibangun melalui program listrik desa dengan tujuan meningkatkan elektrifikasi di desa. Sesuai aturan, semua desa berhak atas listrik disamping dengan memperhatikan urutan prioritas, kemudahan akses jalan, jumlah KK, kemampuan teknis jaringan listrik, ketersediaan anggaran. Untuk di Wilayah Penyiputan ini sudah terbangun jaringan tegangan menengah sepanjang 10 km, dan tegangan rendah 2,6 km sirkuit. Harapannya semua masyarakat memiliki kesadaran untuk bersama sama menjaga stabilisasi listrik, memangkas pohon yang melewati jaringan listrik. Semoga ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan sinergi untuk membangun kelistrikan.

DSC_2408

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sudian Noor menyampaikan atas nama Pemda Tanbu menyambut gembira dan penuh rasa syukur atas keberhasilan instalasi listrik di wilayah ini. Kebutuhan akan listrik amat krusial dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, dimana listrik mampu meningkatkan perkembangan sosial dan ekonomi masyarakat, Wakil Bupati berharap semoga kedepannya masyarakat dapat mengelola dan menggunakan listrik dengan bijak. H Sudian Noor berpesan agar masyarakat menggunakan listrik sesuai dengan aturan, jangan sampai merubah isntalasi secara ilegal yang akan berdampak pada kerusakan kelistrikan sehingga berakibat kepada kalayak umum.  Akhirnya secara resmi Wakil Bupati meresmikan jaringan listrik di Penyiputan Desa Sebamban Lama ditandai dengan pemotongan pita dan menyalakan perdana listrik di salah satu Mushola dan rumah warga. (*iws)

Foto/artikel: I Wayan Sukadana, S.Hut

Selengkapnya di : https://www.facebook.com/kecamatan.sungailoban/posts/2079083642326516

 

DSC_2388 DSC_2428 DSC_2432 DSC_2440 DSC_2449

Updated: 31 Oktober 2017 — 10:56 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2019 *iws U_IT Kominfo Tanah Bumbu