RATUSAN PESEPEDA DARI BERBAGAI DAERAH PADATI PANTAI MADANI TANJUNG BATU

Sungai Loban – Gowes Wisata Pantai Madani, demikian event kali ini Minggu (1/10/2017) terpampang jelas pada baleho terlihat tak pernah sepi digunakan untuk background berselfie ria para pesepeda. Lokasi event berada di Pantai yang dikenal sejak dulu dengan nama Tanjung Batu ini memang menambah nilai plus bagi ratusan pegiat Gowes yang datang dari berbagai daerah di Kal-Sel seperti club asal Kotabaru, Pelaihari, Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Hulu Sungai.

DSC_1570

Panitia pelaksana yang dikomando oleh salah satu Klub Sepeda di Sungai Loban sengaja memilih tempat ini. Menurut ketua Panitia Gulam, event ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi bagi sesama pesepeda. Secara tidak langsung, berkumpulnya mereka di Pantai ini otomatis bersama-sama ikut mempromosikan Pantai yang baru saja dilaunching sebagai destinasi wisata bahari dan wisata terumbu karang di Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan melalui event Gowes, disamping sebagai wadah dan ruang bagi masyarakat untuk berolahraga menjaga kesehatan dengan bersepeda, refreshing dan berwisata ke pantai.

DSC_1580

Camat Sungai Loban, Kursani S.Sos yang hadir di tengah-tengah peserta Gowes sedianya membuka event ditandai dengan mengangkat bendera Start tepat pukul 8.00 didampingi para panitia.

Ratusan peserta gowes mulai melintas di kerumunan hujan yang ikut menyambut acara gowes di Pantai Madani Tanjung Batu.

DSC_1610 DSC_1621

Panitia kali ini menyiapkan 2 jalur berbeda yakni jalur khusus dengan panjang track 30 km medan berbatu, basah, berlumpur dan berlubang. Serta jalur umum diperuntukkan bagi pemula dan anak-anak dengan panjang track 13 km medan berbatu, basah berlumpur.

 

DSC_1638 DSC_1634

 

Kedua jalur yang dilalui pada akhirnya finish melewati Pantai Madani yang memanjang indah 900 meter dari timur ke barat. Pemandangan ini cukup membuat kita fresh kembali setelah berjam-jam melewati track sebelumnya.

Acara diakhiri dengan pembagian undian doorprize oleh panitia. (*iws)

 

Foto/artikel: I Wayan Sukadaba, S.Hut

Updated: 4 Oktober 2017 — 1:11 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2019 *iws U_IT Kominfo Tanah Bumbu