DETIK DETIK PROKLAMASI BERKUMANDANG DI SUNGAI LOBAN

IMG_1771

Sari Mulya – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Sungai Loban berkumandang hikmat. Ratusan peserta telah memadati Lapangan Jaya Kusama Sabtu (17/8/2019) sejak pagi pukul 8:00 Wita.

IMG_1723

Selain unsur Muspika yakni Camat, Kapolsek dan Danramil, Upacara pengibaran bendera dihadiri pula oleh Anggota DPRD, Para Kades, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa, Bhayangkari Polsek Sungai Loban, Persit Koramil Sungai Loban, para pimpinan instansi, pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat dan para undangan

IMG_1725

Di barisan lapangan terdapat ratusan pelajar dari tingkat SMA, SMK, SMP dan SD, selain itu ada barisan pegawai ASN, TNI dan POLRI, serta Organisasi PSHT dan Kelompok Kesenian yang turut serta mengikuti upacara.

IMG_1750

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Camat Sungai Loban Rusdiansyah, SH dengan komandan Upacara dari Anggota Koramil Sungai Loban

Detik-detik Proklamasi ditandai dengan Sirine setelah tanda kebesaran buka dan diakhiri kebesaran tutup.

Prosesi Penaikan bendera oleh PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) berjalan lancar diiringi Lagu Indonesia Raya oleh Kelompok Paduan Suara dari SMPN 1 Sungai Loban.

“SDM Unggul, Indonesia Maju” demikian Motto HUT Kemerdekaan tahun 2019 ini.

Usai sesi Pengibaran Bendera dilaksanakan penyerahan tropi dan hadiah bagi pemenang Lomba Gerak Jalan dan PBB yang diikuti para pelajar.

Dihimbau bagi seluruh peserta Upacara untuk dapat kembali berhadir mengikuti Upacara Penurunan Bendera sore ini Pukul 16.30 Wita di Lapangan Jaya Kusuma Kecamatan Sungai Loban.

(Foto dan artikel *iws)

FACEBOOK KECAMATAN :

https://web.facebook.com/kecamatan.sungailoban/posts/2547321395502736

Updated: 7 November 2019 — 10:47 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu © 2019 *iws U_IT Kominfo Tanah Bumbu